Rabu, 30 Maret 2011

Secangkir Teh Dapat Meningkatkan kerja otak







Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa meminum secangir teh tak hanya meningkatkan kinerja otak tapi juga dapat mengurangi rasa letih dan meningkatkan kewaspadaan. Pada akhirnya semua itu akan menambah performa seseorang.

Dalam penelitian itu, para ilmuwan dari Belanda memperhatikan efek dari bahan kimia yang terdapat dalam teh. Lalu, mereka meneliti performa yang ditunjukkan 44 relawan muda dalam studi ini, seperti yang dilaporakn Daily Mail.

Pengaruh dari bahan kimia tersebut, asam amino yang disebut L-theanine, yang juga ditemukan dalam teh hijau, dan sejumlah kafein dalam takaran tertentu yang biasa ditemukan dalam secangkir teh, lalu dibandingkan.

Bahan-bahan aktif tersebut ternyata meningkatkan akurasi dalam menjalankan berbagai pekerjaan bagi mereka yang meminum teh setelah 20 dan 70 menit. Rasa waspada para peminum the itu juga meningkat tajam.

Selain itu, secangkir the juga mampu mengurangi rasa lelah di antara para sukarelawan tersebut, yang rata-rata berusia di bawah 40 tahun. Dan studi ini sudah dipublikasikan di jurnal Nutritional Neuroscience.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7276235

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks For Leave A Coment