Selasa, 30 Agustus 2011

Fanfiction 'Hey!Say!JUMP Riweh'

Fanfigtion Gaze.

Authornya Lisa Wulan Novianti.

Komen jangan lupa~



Disuatu bukit nan jauh, ada sekelompok makhluk yang terlahir kakkoi bin kawaii binti handsamu. Mereka membentuk sebuah grob bernama ~You know lah~
suatu hari. Hari yang begitu panas, 29 agustus 1945. Eh salah 2011. Saat mereka semua sedang menahan lapar dan haus karena puasa.

Krontang.

Kronting.

“Chinnnneeeeennn. Chiinnnneeeennn. Urusai yoo” Yabu sang leader sekaligus sang kepala keluarga disini berteriak semampunya karena merasa berisik oleh kegiatan yang chinen lakukan.

Chinen yang sedari tadi bereksperimen didapur menuju ruang kerja Yabu yang tak jauh letaknya dari dapur.

“Nani yo? Aku kan lagi” Ucap Chinen menggantungkan kalimatnya.

“Apa? Mau apa lu hah?” Inoo datang dengan langkah yang terseok sambil membawa pisau ditangannya. Perlahan Inoo menganggkat tangannya sambil menatap lenkat pada Yabu.

“Ampuuunnn. Mak. Ampuunn.” Dengan segenap rasa bersalah Yabu meminta ampun kepada Inoo, yang notabene adalah Emak disini. Padahal Yabu sendiri masih bingung sebenernya Yabu salah apa?

“Jo Chi, kita balik lagi” Ucap emak Inoo sambil menggandeng anak laki-laki paling manja itu.

Drum.trektek.tek.jdes.jdes.jdes

Yabu mengepalkan tangannya. Kesabarannya benar-benar diuji. Kali ini dia mendengar sesuatu yang ditabuh oleh salah satu manusia kakkoi bin kawaii binti hansamu itu. Yuto, siapa lagi kalau bukan dia.

“To, ngapain sih maen drum siang-siang begini? Pening banget tau” Yabu yang udah ngak sabar akhirnya negor Yuto yang kupingnya disumpel sama headset yang naujuhbilah gedenya.

Yuto sama sekali nga sadar dan terus aja nabuh drum kesayangannya.

Yabu semakin kehabisan rasa kesabarannya. Dia melepas headset yang naudjubilah gedenya dari kuping yuto.

“Toooo, lu denger gw kaga sih?” Teriak Yabu dikuping cowo yang tingginya naudjubilah hampir nyamain tiang listrik ini.

“Eh? Yabu. Hehehehe. Ngak” Jawab Yuto dengan polosnya.

“ampuunnn. Grrrrrrr” Yabu udh makin marah aja. Rasanya dia mau ninggalin tempat bukit yang kaya bukit teletubis ini.

“Lagian lu ya. Maen siang tengah hari bolong begini. Pan konser masih lama”

“kaga buat konser beh, buat bangunin orang saur” Jawab Yuto dengan enteng.

Yabu kebakar. Kalo di anime-anime kepalanya udh kaya sayuran rebus yang beruap.

Yabu jalan menuju tempat kerjanya lagi. Ruangan yang Cuma 2x3 m lebarnya adalah tempat yang paling nyaman buat Yabu untuk menenangkan diri.

“Lapeeerrr. Lapeeerrrr” Ditengah jalan yabu berhenti melihat anak bontotnya gegulingan sambil megangin perutnya.

“Tong, kenapa tong?” Tanya Yabu yang heran sama si otong (otong=anak laki-laki) Ryutaro.

“Eh, babeh. Aye laper beh. Magrib masih lama ye? Aye mau buka beh. Kaga kuat” jawab Ryu sambil narik-narik kolor eh salah baju Yabu.

“Jangan tong. Naggung. Lah pan kite besok lebaran. Sabar ya tong” Yabu yang emang punya sipat paling bagus buat jadi seorang bapak atau babeh.

“Lebaran? Lah. Info dari mana beh?” Tanya Keito yang dateng ngangkut beras yang beratnya 50kg atau lebih itu mau dibawa ke dapur atas permintaan emak Inoo.

“Lah. Emang besok pan? Kapan abisnya?” Tanya babeh Yabu yang udh bener-bener bingung mukanya. Sementara itu Ryutaro yang masih gegulingan Cuma bisa ikut bingung.

“Beh, kalo kasih inpo yang jelas dong asal usulnya. Kalo usul jangan asal. Kalo asal nga boleh usul” yama yang berdiri dibelakang Keito sambil nenteng sekeresek besar kulit ketupat.

Yabu yang dikeroyok pake bacotan sama anak-anak yang badannya behhh. Bikin takut. Yabu Cuma bisa pasrah aja. Nga mau bales. Sala-salah tuh beras bisa nyangsang ke mukanya.

Keito sama yama jalan menuju dapur meningglkan Ryutaro yang masih gegulingan nga jelas di lantai depan tipi.

==============================================================================

“Nyak, nih berasnye. Buset aye udah kaya kuli aja nyak” Keito protes gara-gara disuruh bawa beras sekarung.

“Nyak, nih bungkus ketupatnya”Setor Yama , Yama nga berani ikutan protes juga. Soalnya dia Cuma bawa bakal ketupat. Sama sekali kaga berat.

“Protes aja ya. Masih mending gua bikini makanan buat besok. Kalo kaga. Mau lebaran Cuma makan nasi sama mie?” Ino yang udh siap sama celemeknya malah balik marahin tu bocah yang badannya paling bagus dirumah. Tapi sekarang Yama juga bagus badannya.

“Nyak, kita mau masak apa? Emangya kita lebaran kapan sih nyak?” Tanya Chinen yang mulai masukin beras kedalem ketupat.

“Kata si babeh sih besok. Tapi nyak juga nga tau. Nga masuk logika ish kalo kata nyak mah”

Dari sinilah diskusi dimulai. Inoo bilang kalau dia antara percaya dan tidak percaya oleh kapar yang diberikan oleh Yabu. Tapi kalau dia tidak percaya dia sendiri bingung kapan lebarannya.

“Jadi, kalo belom liat hilal kite belom boleh lebaran ya nyak?” Tanya Chinen yang udah selesai aja masukin beras kedalem ketupatnya.

“Iya” Jawab Ino singkat terus masak lagi.

“Lah, kalo Hilalnya aye umpetin. Kita kaga selesai-selesai doang puasanya?” Dengan polos Chinen berkata seperti itu. Ino Cuma bisa diam. Dari pada puasanya batal.

Kreeeeekkkkkkk.

Pintu yang engselnya udah lama nga diganti itu dibuka pelan-pelas sama Hikaru, Daiki, dan Yuya yang baru balik abis shoping.

“Tadaimanju” Seru pelan suara Daiki.

“Okaeringo” balas Ryutaro yang masih aja gegulingan di lantai depan tipi yang langsung tembus keruang tamu dan pintu masuk itu.

“Eh, agan Ryu, ngapain ente disitu?” Tanya Hika berlagak ala anak kaskus.

“Lapeerrr. Lapeerrr” Ryutaro Cuma jawab dengan kata laper.laper.laper. mungkin dibayangannya udah ada es cendol sama bakwan yang lagi joget-joget ala Yuuki 100% kali ya.

“Ente mau baju kaga? Ane, Daiki sama si Yuya beliin orang rumah baju. Ente mau?” Tanya Hikaru sambil ngelus-ngelus pala bocah yang masih kecil itu.

“Maunya cendol. Cendo. Cendol” Ucap Ryu lirih, sambil terus megangin perustnya sekarang malah smabil jilatin bibirnya sediri. Muka orang mupeng.

“Cendol? Yaaa. Ane juga belom ISO gan. Kaga bisa kasih cendol” Jawab Hikaru yang bener-bener kecanduan sama kaskus.

Pleeetttaaaakkk

Yuya yang ngedengerin percapakan dua anak itu repleks aja ngejitak si Hika. Yuya sadar kalo yang di omongin Hika bener-bener nga nyambung sama yang diomongin Ryutaro.

“kenapa dih? Sakit tau” Hika protes sambil ngelus-ngelus kepalanya.

“Lu mah, ntu anak minta cendol apa lu bilang cendol apa. Dasar anak kaskus” Yuya males naggepin anak yang kegilaan sama kaskus ampe semua orang dirumah punya nama yang sama agan atau nga ente. Si Yuya langsung aja naek kekamarnya yang nyatu sama kamar Daiki dan Hikaru lebih tepatnya satu ruang bareng-bareng ngegelar tiker gitu tidurnya.

“Eh, Hika. Luat deh. Nih  di TL gw, ada yang bilang besok udah lebaran” Daiki yang dari tadi asik sama BB nya akhirnya bicara juga. Bukan bicara lagi, tapi Daiki teriak kesenengan karena kahirnya dia tau juga lebaran uth besok.

“Yattttttaaaa” Ryu akhirnya bangkit dan semangat saat denger kata-kata PUASA IS OVER.

“Eh, tunggu dulu dah. Nah ini ada yang bilang puasa lusa. Kasih sumber berita yang jelas juga lagi” Daiki menunjuk seseorang yang menggunakan Ava lelaki tua dengan nama akun twitter @jojonpulangsekolahcelananyarobeksebelah. Dan nama Joni Kitagawa Blak Blakan.

“Nah loh. Jadi yang bener yang mana gan? Ane buka kaskus dulu dah. Nyari inpo dulu ya gan” Hikaru ngacir dan begitu kembali dia udh nentengn laptop jadul yang beratnya sekitar 10kg. dia masang modem, yang lolanya naudjubilah. Maklum bayarnya lima rebu sebulan.

“Lama ah. Makannya pake BB aja” Kata Daiki yang udh nga sabar pengen tau isisnya kaskus.

“Sabar gan. Ente nga sabar banget. Maklum kan kiung (keong) ane emang lola” Jawabnya. Hika ngomong apa adanya. Karena emang itu kenyataannya.

“Mana nih?” Tanya Ryutaro yang mukanya udah mupeng banget pengen buru-buru lebaran.

Akhirnya laptop seberat 10kg dengan modem lolo si kiung itu berhasil masuk kaskus.

Hika mulai mengetik ‘lebaran kapan’ mereka dengan muka penasaran menunggu jalannya loading yang super lama. Beberapa detik berlalu. Beberapa menit berlalu. Akhirnya beberapa jam pun berlalu.

“Adzan. Woy Adzan”  Chinen Teriak dikuping tiga anak laki-laki yang udah tepar gara-gara nunggin load yang nga bisa-bisa. Akhirnya merekapun berbuka puasa dan melupakan apa yang sedang mereka bicarakan. Diruang makan yang nga ada kursi dan nga ada meja alias ala lesehan itu kesepuluh lelaki yang kakkoi bin kawaii binti hansamu itu duduk melingkar, doa berbuka dipimpin oleh sang leader. Setelah itu mereka makan. Yaaa makan cendol sama bakwan. Karena hari ini adalah hari requstan Ryutaro yang udh dari pertama buka selalu minta cendol sama bakwan.

“Eh, nanti lu semua pada cicipin ye, hasil kreasi aye sama chii” Ujap Ino memecakhan piring. Eh salah memecahkan keheningan.

“Eh? Emangnya jadi besok ya nyak lebarannya?” Tanya Keito yang lagi kipas-kipas pake uchiwa dengan gambar Ohno Ohmaygod, personi boyband yang paling didemenin sama Chii. Langsung aja Chii nyamber tuh Uchiwa kesayangannya. Kaga terima tuh uchiwa dipake kipas-kipas dibawah ketek Keito yang bulunya beeehhhh.

“lah. Iya kan besok?” Kaya Yuto terus masang headset putih kesayangannya. Terus pasang musik takbiran remix di henponnya.

“Kata siapa?” Yama satu-satunya orang yang ngak yakin. Ini anak yang paling doyan makan tapi masih mau aja puasa lagi dan lagi.

“Lah. Bener yam. Di efbe udah pada ngomongin lebaran besok ko” Yuya yang emang efbeer sejati langsung tau yang update.

“Tapi kata twitter. Masih pada galau dan bimbang” Daiki yang nga pernah lepas sama BBnya tau yang update di twitterlah pastinya.

“Gini gan, ane kan belom liat dikaskus tuh. Bentar ya ane ambil lapto dulu” Hikaru pergi ngibrit keruang tengah ngambil Laptonya yang beratnya 10kg.

“Hmm, data kok tidak ada ya? Tadi ane nyari apa ya? Kok kaga nyangkut sih?” Tanya Hika yang bingung sendiri.

“Lebaran kapan” Jawab Ryutaro yang ingetannya masih belom musnah.

“mana tau dia lebaran kapan. Kita harus Tanya sama MU” Yabun yang emang selalu pantes dibilang leader. Yabu selalu diibaratkan dengan mesin pemecah kacang yang selalu bisa diandalkan untuk memecahkan masalah.

“MU? Mencester United?” Chinen yang lagi asik mandangin muka Ohno Ohmaygod di uchiwa jumbonya langsung bingung nga ketulungan.

“Yeeee. Bukan sayang, Tapi Majelis Ulama” yama yang deket-deket langsung sok romantis sama Chii.

“Tapi kan yang. Mana kau tau kalo MU itu majelis ulama. Aku taunya kan MU itu mencester United” Chii malah ngebales yang yangannya Yama.

“yaudah yang penting sekarang kan udah tau yang” bales Yama.

Kalau sudah besayang ria mereka akan lupa dengan yang ada disekelilingnya. Kedelapan cowok yang lain cuma bisa diam.

==============================================================================

“Beh, kita kaga teraweh?” Tanya Inoo yang udh siap dengan mukenah eh salah ya. Abaikan.

“Pan besok udah lebaran” Bales Yabu yang udh siap aja sama kertas siap-siap mau nulis lirik single HSJ yang baru ‘kaga kuat’ yang terinspirasi dari 7icon.

“Ihhh~ Lebaran lusa tau” Daiki kesel sendiri waktu lagi mention-mentionan sama temen nge-DJnya.

“ALLAH HU AKBAR. ALLAH HU AKHBAR” Yuto udah asik ajeb-ajeb dengan takbiran remixnya.

“Hus. Ini anak orang belom takbiran” Yuya yang udah update efbe lagi marahin si Yuto yang salah sangka.

“Sebenernya takbiran tuh kapan sih?” Keito yang lagi push up nyamber aja kaya geledek.

“Kaga tau ane gan” Jawab Hika dengan cirri khas kaskusnya.

“Nyaaaakkk, Babbeeehhh” Nga tau kedengeran suara teriakan dari ruang tipi, daerah kekuasaan Ryutaro.

Sontak kesembilan lelaki yang kakkoi bin kawaii binti hansamu itu langsung aja nyamperin si bungsu.

“Ada apa?” Tanya mereka dengan kompak kaya paduan suara sekolah atau ibu-ibu ngaji yang lagi latihan kosidahan atau bapak-bapak yang lagi bilang ‘ammmmiiinnn’ waktu solat jum’at.

“Ini. Liat tipi dua deh” kata Ryutaro sambil nyalahin tipi.

Tipipun menyala, mereka menyaksikan tontonan yang sama sekali nga diminati.

“Ini MU kan?” Tanya Yuto yang baru aja ngelepas headsetnya.

“Info dari mana?” Tanya Chinen

“Dari HEELLO” jawab Ryutaro singkat lalu memperhatikan tipi 2 yang lagi menyiarkan live sidang MU.

“Jadi lebaran jatuh pada tanggal 31 agustus 2011. Tok.tok.tok”

Yaaaaaaaaaaa~

Kesepuluh cowo yang kakkoi bin kawaii binti hansamu itu langsung menjerit pasrah. Menjerit pasrah loh bukan mende**h ya.

Akhirnya puasa masih ada satu hari lagi. Mereka harus mengikutinya lagi.

Satu hari berlangsung dengan hening, tidak ada suara berisik, seharian mereka hanya mantengin tipi, nemenin Ryutaro supaya nga rebut soal laper.laper.laper.

“Ohayou,Ohayou,Ohayou”

Kesepuluh laki-laki yang kakkoi bin kawaii binti hansamu itu pulang dari sola tied, mereka semua bersalam-salaman. Dengan hati yang ikhlas mereka memaafkan kesalahan satu dengan yang lainnya.

Karena Hey!Say!JUMP selalu bersama, suka dan duka mereka lalui bersama. JUMP is TEN and TEN is JUMP.

END

Huahahahaha. FF ngaco.

Dududl.com

Comment please.

13 komentar:

  1. Hwahahahahha..tadaimanjuuu..hahah Dasar otto , xD...like like..mana bisa jiwa saya yang udah terlalu ANGST ini bikin komedi kayak giniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..keren lis!!!

    BalasHapus
  2. Chi mesra bgt sm ayam!

    *tb2 langsung nyamber*

    BalasHapus
  3. *ngakak*
    yang nggak nguatin itu inoo jadi enyaknya -___- wkwkwkwk
    ichiban saya oh ichiban sayaaa~ :*

    BalasHapus
  4. sumpah ngaco!!saia ngakak mampus pas Dai maen BB, pas Hikka maen kaskus, dan saat Chii merebut uchiwa Ohno...
    LOL
    hahahahaha...
    ampun... ampun~ LOL
    I love this one!!^^

    BalasHapus
  5. Wkwkwk*ngakak guling2.
    Sumpah kocak gila.
    Yaampun lisa-chan!
    Good good good jooob!!

    BalasHapus
  6. @fuchan" hahaha. okaeringo fu~ hahaa. anak twitter nih ye ottonya.
    @Lia" hahahah. cemburu ye?
    @septi"hahahaha. sabar yee~
    @bunda" thanks bunda.
    @dyah" thanks you so much. I try to make lawakan FF again~ hahaha

    BalasHapus
  7. Kak, keren lucu! Ryunya :3 pengen peluk deh waktu guling guling haha *eh?
    Imajinasinya kakaaaak XD
    Aku pikir pikir hika cocok tuh jadi anak kaskus hoho

    BalasHapus
  8. Kocakkkkk!. wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Wahahahahaha!!~ knapa aku baru baca nich ff xD *ngakak guling2* ahahahahahahahahahahahahahahaha
    sumpah lucu bgt xD kocak kocak xD

    YamaChii momentum!!~ eh salah YamaChii moment maksudnya xD
    Aahahahahahahahahahahahahaha

    BalasHapus
  10. eh bagus sekali ff ini. lucu. aku suka. jarang ada yang bisa buat ff kocak. kebanyakan romantis. good job

    BalasHapus
  11. hahahha :D ketawa gelundungan Ane.

    BalasHapus
  12. Kangen bgt sama ni FF!

    BalasHapus

Thanks For Leave A Coment